jump to navigation

Sistem Informasi Akuntansi

Selamat datang di halaman SIA! :-)

Di halaman ini saya sajikan Rencana Perkuliahan untuk Semester Genap 2008/2009. Semester ini akan kita jalani mulai 2 Maret 2008, sampai dengan 14 minggu ke depan. Satu hal yang unik dari content mata kuliah adalah kami (tim dosen SIA) mengintegrasikan teori SIA dari Romney and Steinbart (10th edition) dengan Modul Finansial SAP (System Applications and Product). Oleh karena itu, prasyarat untuk mengikuti SIA kali ini adalah: Sudah menempuh Modul Fundamental SAP.

Manfaatkan perkuliahan ini dengan baik. Kami berharap, mahasiswa yang lulus mata kuliah SIA adalah mahasiswa yang memahami teori SIA dan mampu memperoleh sertifikasi Modul Finansial SAP.

Semoga sukses. :-)

Kontrak pembelajaran SIA:

kontrak-pembelajaran-romney-genap-0809
Klik juga : Apa itu SAP R/3?

Sejarah SAP

Comments»

1. REEVA - May 15, 2007

SEBELUMNYA GW MNTA MAAF NICH NGAMBIL PELAJARAN KULIAHAN,SWALNYA BNTAR LG GW ADA LOMBA PERENCANAAN DAN PENGOPERASIONAL SISTEM INFORMASI AKUNTANSI,,,SO,,GW BTUH INFORMASI BANYAK NICH

2. pepie - May 28, 2007

#reeva: no problemo, silakan unduh… ntar kalo menang, tinggal bagi2 hadiahnya yah… hehehe (just kidding).. Good luck!

3. dimas tama - October 16, 2007

mbak saya mau nanya, dimana ya saya bisa mencari jurnal keuangan berbahasa indonesia? saya kesulitan mencari jurnal keuangan dan perbankan berbahasa indonesia untuk tema skripsi. terima kasih

4. Dwi - October 18, 2007

mbak saya mo nanya nih, dimana saya bisa menemukan resume-resume dan materi tentang Sistem informasi Akuntasi secara detail.

5. isabel - October 19, 2007

salam..

mbak saya mau nanya apa peranan akuntansi dalam pembukuan?

hanya itu saja yang saya minta atas bantuannya saya ucapkan terima kasih

6. dhee - October 30, 2007

bu,soal2 sia nya mana????
kalo gak salah ibu janji hari selasa dah ada, buat persiapan kuis bu….
ni mumpung ngenet bukablogny ibu kok blm ada ya???
thanks banget bu

7. yusrizal - October 31, 2007

mbak pipie, saya mencari kuisioner yang berhubungan dengan task teknologi fit, bisa ditolong?? please… soalnya skripsiku mau kadaluarsa. tolong ya mba.. please.

8. Lisa - December 17, 2007

Saya mau nanya, Website tentang jurnal SIA yang berbahasa indonesia apa ya??? Kok susah banget nyarinya. Thanx yachhh

9. widh - January 17, 2008

saya mau tanya …. klo nyari jurnal ato thesis tentang SIA dan SIM gratis dimana? dan gimana caranya ya..? trims

10. pepiediptyana - February 1, 2008

#to isabel, ttg akuntansi & pembukuan, bisa kilik: http://pepiediptyana.wordpress.com/2007/08/02/pembukuan-dan-akuntansi/
# to all yang menanyakan sumber jurnal, tesis, karya ilmiah dll yg gratisan, yg bahasa Indonesia, maaf saya juga tidak tahu.
#to widh, kalau mau mudah, cari aja berdasarkan keyword atau topiknya… ;-)

11. indra - February 26, 2008

mbak minta tolong dunk……..
aku mau cari artikel tentang SIA……
buat referensi penelitian aku…..
thanks

12. bayu - March 25, 2008

Hasil penelitian / jurnal bhs Indonesia ada di proceeding SNA
bhs inggris ada ssrn.com, kalau beruntung cari di website universitas cari di puslitnya, biasanya hasil penelitian dosen disajikan disitu. bahan utk penelitian ada di proceeding SNA saya tapi belum ada waktu utk di upload ke blog saya

to mbak pep…….materi kuliahnya mana? bisa sharing?

13. elqy - March 27, 2008

bu, punya kumpulan neraca perusahaan dagang, jasa, manufaktur dan bank nggak?? kalo punya boleh minta gak??? hatur nuhun…

14. rini - March 28, 2008

ass…mbak aku minta donk artikel ato bahan2 tentang DSS,EIS, ato apa aja dech….tentang SIA proses produksi, untuk referensi skripsi ku….plisssssssss,,,,,,minggu depan aku udah sidang…..
makasih
wass….

15. Frans H - April 15, 2008

Mbak, mohon maaf Saya mahasiswa PPS UNSRI Akuntansi, kalau boleh minta bantuannya untuk mengirimkan jurnal/artikel sistem informasi akuntansi Via email guna menambah refrensi Saya untuk menyusun Tesis tentang SIA.
Terimakasih atas perhatian dan bantuannya

16. 9hiE_iMhOd - August 8, 2008

guw muw nyri pihak2 yank berkpentingan trhdp infrmsi akuntasi newh……….

tnjukin donk mbak…………..

17. oni - August 23, 2008

mbak…bleh minta jurnal tentang SIA gak??
blh yach mbak….
artikel apa aja dech.
thex ya mbak??

18. sari_n.h - October 11, 2008

mbak, aq bleh minta artikel jurnal tentang SIA gak…???
artikel ini bwt bahan tugas semester aq….
Thank’s….

19. astu - October 14, 2008

mbak minta jurnal sia nya dong?

20. 3 c.c. plus - October 20, 2008

mbak,,, boleh minta jurnal tentang SIA g?lagi ada tugas neh,,,!!!
pasti boleh ya.
thx y mbak ditunggu dech.

21. W 2 n - November 1, 2008

Mbak, … aku mhsw S2 Akuntansi Pemerintahan di Bjm ,lg nyusun tesis tentang implementasi SAP . Nyari artikelnya dimana ya . . . ? thanks

22. VICKY - November 14, 2008

mbak…saya mhs UNRI-Akunansi semester 5.mau mencari jurnal Tentang SIA>>soalnya saya skrg lg dlm proses penyusunan skripsi..tlng di bls ke email ku y…GBU

23. Firman - November 16, 2008

Ass Mbak tlong muat artikel ttg EIS dunk plis..
Cz senin dpn q presentasi ttg artikel tuw tlong mbak mohon sangad


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: