jump to navigation

Akuntansi Sektor Publik

Halo semua….

Per 2 Maret 2009 kita memasuk Semester Genap 2008/2009.

Saya yakin semua sudah siap untuk berkuliah. Untuk itu, saya sediakan Rencana Perkuliahan untuk memudahkan Saudara dalam mengatur jadwal dan strategi perolehan nilai.

Daftar buku yang digunakan tersedia di Rencana Perkuliahan.

Silakan unduh :

kontrak-kuliah-genap-0809

Daftar Kelompok untuk ASP Kelas F (Selasa, pk. 06.15-08.45)

Materi pertemuan I : pert-1-pengantar

Selamat berkuliah, semoga sukses.

Materi pertemuan XIV (terakhir) : JAP_nov_vol2.2.1_solikin


Comments»

1. atha' - April 14, 2007

Bu’ untuk mgg ini ada tugas apa utk review?

2. tria - April 15, 2007

Bu bagaimana tentang review-nya??

3. pepiediptyana - April 15, 2007

to Atha’ & Tria:
Tidak ada tugas.
Review tsb adalah Review Project, konfirmasi project, antara lain identitas (nama, alamat, aktivitas utama, contact person, dsb) organisasi yang akan menjadi subjek penelitian kelompok. Sekaligus mengulas bahan UTS.
Terima kasih.

4. priadi - July 1, 2007

bu. contoh indikator ibu mana, kok saya cari ga nemu

5. Ganjar Nugraha - August 6, 2007

bu, saya mau mencari artikel “perbandingan konseptual akuntansi sektor publik dengan akuntansi sektor swasta”.
bantuannya sangat diharapkan.

terima kasih

6. Isma - September 5, 2007

saya mau mencari masalah akuntansi universitas ?? selanjutnya keterangan mengenai masalah ini, saya mohon bantuannya secepat mungkin,,,,,,, soalnya saya mau persentasi …..minggu depan tolong yaaaaaaaa

7. Ismadi - September 5, 2007

saya juga mo tanya niiii…………masalah belajar yang efektif didalam mempelajari ilmu akuntansi………………serta cara yang belajar yang baik…….dan mudah diseraf oleh kita

thank You

8. agus sutikno - October 4, 2007

Saya lagi mencari teori tentang efisiensi anggaran, tolong donk dibantu

9. Dwi - October 18, 2007

Gue lagi cari resume sistem sinformasi akuntansi secara detail minimal 40 lembar. bantu yah

10. marwoto - October 22, 2007

bu saya mau minta bantuan perbandingan akuntansi sektor publik dengan akuntansi bisnis di inggirs dan di amerika

11. Tama,smster3 amikom solo - November 20, 2007

maaf,klu boleh minta tolong… saya ada tugas membuat makalah tentang sistem informasi akuntansi. apakah ibu bisa membantu memberikan apa saja yg ibu tentang ketahui tentang sistem informasi akuntansi.?

12. Tama,smster3 amikom solo - November 20, 2007

tolong klu bisa nanti udah dibalas.. karena tugas dikumpulkan tgl 22 november 2007. terima kasih

13. via - January 7, 2008

pagi…..saa dariaceh ni,oya alhamdulillah saya mau tesis tapi saya ada kendaa dalam jurnalnya bisa gak d bntu? judulnya aspe motivasi dalm anggaran.

14. Solichin - February 13, 2008

Pep, ini aku solichin. Sori, aku buka websitemu..Wah, bener-bener menarik web-mu..Mau komentar banyak tapi, ini bener pepi temenku yang rebounding itu atau bukan?

15. Eka Dharma Putera - February 22, 2008

Salam akuntansi…
Gue mau minta bantu nih, gw ada tugas menjawab 3 pertanyaan ini :
1. apa ilmu akuntansi?
2. bagaimana mempelajari ilmu akuntansi?
3. apa manfaat ilmu akuntansi?
tlg ya…tugas ini mau diserahkan senin depan.
Thanks…

16. tria - February 22, 2008

Mba saya mohon bantuannya donk.. carikan artikel tentang anggaran berbasis kinerja yang ada alasananya kenapa sebaikknya penyusunan ABK dilakukan secara Bottom UP… Terima kasih.

17. kesyo - March 20, 2008

ass mba,
q mau minta bantuan nih :
1.bisa ga kasih aq contoh judul yang berhubungan dengan akuntansi sektor publik.
2.bisa ga buat kan aq kuesioner tentang pengaruh kenaikan hargai kedelai terhadap produksi tempe.
makasih seelumnya
wsslm

18. pepiediptyana - March 21, 2008

# to all yg minta jawaban utk tugas2 kuliahnya…. : maap,tugas itu adalah tugas utk Anda, bukan tugas saya… Jadi ya yg bikin jawaban adalah Anda. Tanyakan ke dosennya aja, bahannya apa, trus, jawablah berdasarkan bahan itu…. maap yaaa…. :-)
# mas/mba Keyso, contoh judul? weh, apa ya? saya sdg belum punya masalah dg ASP, jd ga punya judul… belum ada ide. Lha trus, mbikinin kuesioner?? maap, saya ga ngerti ttg masalah penelitiannya, apalagi metpennya, apalagi teori ttg harga kedelai & tempe, lha kok ujug2 mbikin kuesioner…. Kayaknya mba/mas perlu belajar lagi deh… Jangan putus asa, dan tetap semangat! :-)

19. lea - March 27, 2008

bu, pengertian akuntansi sektor publik tu apa ?
perbedaan akuntansi sektor publik dengan swasta?
trus aq pengen tau semua tentang akuntansi sektor publik
ya bu, thx b4

20. aku - March 30, 2008

ass…
Bu, maaf saya cuman mau tanya…
1. gimana sih belajar yang efektif menurut ibu?
2. truz sebagai seorang ibu, apakah ibu kelak akan menyuruh putra/putri ibu meneruskan karir seperti ibu?
3. saya punya masalah tentang kuliah nie bu, dulu saya tidak berminat sekali tuk kuliah tp sikon n waktu menuntut saya tuk mengambil keputusan kuliah yang notabene kuliah tu skrg jd bom waktu buat saya
gimana nyikapinmasalah nie ya bu….

tuk saran n pendapatnya saya ucpkan bayk2 trima kasih..
maaf jg kalo jd ajang curhat bu..

wss…….

21. Eko - April 4, 2008

mbak saya minta tolong donk carikan artikel pengukuran&pengakuan Laporan Keuangan Sektor publik
^_^
sebelumnya thanks

22. Desiana - April 4, 2008

Ass…Mba, aq Desy mw mnta bantuin nic. Ad tgs kul ttg Ak.Sektor publik & tgs’y sruh bwt artikel. ttg kasus’y jg bleh,tp hrus ad pnyelesaian’y..
ScpatNya y mba he2..maaf. Coz tgsNy sbntar lg. MkasiH sblumNya..

23. imam - April 6, 2008

judul saya “pengaruh personal background,political background dan pengetahuan anggota dewan tentang anggaran terhadap peran DPRD dalam pengawasan keuangan daerah”
saya replikasi dari jurnalnya Murni & Witarna (2007).
kata ank2, ky’nya akan sangat sulit dapat datanya. bahkan ada yang bilang g mungkin. tp saya justru tertantag Bu.
Gmn menurut ibu????

24. nico - April 7, 2008

tolong bantu saya masalah perkembangan asp dinegara lain.minimal 5 negara.thanksss

25. sri widaningsih - April 8, 2008

tolong dong cariin SWOT dari jenis2 anggaran dalam ASP

26. ria - April 12, 2008

saya lagi dalam proses pengerjaan makalah mengenai organisasi nirlaba berkaitan dengan gereja. apa ibu bisa membantu saya untuk memberikan referensi terdahulu?

27. hardi irawan - April 30, 2008

asalamualaikum…
saya do’a kan ibu selalu dalam lindungan yang maha kuasa, tanpa kekurang sedik pun! subhanallah..amin! saya panggil ibu’ dengan sebutan bunda aja ya.. o ya bunda…saya ada tugas ASP dari dosen saya untuk menganalisis suatu laporan keuangan pemerintah berdasarkan SAP. permasalahan nya, saya belum memiliki SAP tersebut dan laporan keungan pemerintah nya saya menggunakan LKPJ dari daerah kabupaten tempat orang tua saya berdomisili. bisa kah bunda mengirimkan ke email saya SAP tersebut??? maf bunda kalo udah gaguen waktu bunda.,,, sebelum nya terima kasih suadh mau meluangkan waktu untuk membaca pesan saya ini…

assalamualaikum….

28. marissA - May 10, 2008

saya ingin mencari artikel penelitian mengenai akuntansi sektor publik,atas bantuannya trima kasih…

29. ina - June 4, 2008

ass bu..
aq ina..gn loh aq ad tgs ASP yg sumpe de ga mudeng bgt haha
gn prntyaan na…
ada 4 basis pencatatan yg slm ini d knl yakni kas basis, akrual basis, kas modif, akrual modif. dlm praktekny kas basis sgt tdk cocok di gnkan untk organisasi pemerintah.Mengapa?? (jlskan dgn teori/knsp yg relevan)

scptnya ya bu hehe cz deadline ngumpulin tgs na rebo mgu dpn!!

makasi’

30. IKE RACHMAWATI - June 4, 2008

bu saya mau nanya
apakah untuk akuntansi pemerintahan apakah ada kemungkinan untuk hijrah ke konsep accrual basis//////////////

31. pepiediptyana - June 4, 2008

# Mba Ina … weh, sapa bilang basis kas dan seterusnya itu ga cocok di organisasi pemerintah? kenapa kok bilang ga cocok? lha Anda setuju atau tidak kalo basis-basis itu tidak cocok? … Nah,kalo utk ngerjakan tugas, acuannya bisa disini : http://pepiediptyana.wordpress.com/2008/05/08/buku-akuntansi-sektor-publik/ pilih buku yg Telaah Kritis, mba. Makasi atas kunjungannya ke blog saya….

#Mba Ike… menurut saya, basis akuntansi di pemerintahan bisa saja hijrah ke konsep akrual basis…. hanya saja, ada yg mau langsung hijrah, ada yg nyicil2 dulu, melalui basis kas modifikasian… :-) ‘makasi…

32. risma - June 25, 2008

assalamualaikum………………
aku risma, dah 3 minggu aku dapat tugas dari DP skripsiku buat nyari jurnal akuntansi yayasan (rumah sakit). pleeeease mohon bantuannya. makaciiiih

33. nizar - September 3, 2008

Bu,saya mahasiswa yang sedang ngerjain skripsi tentang analisis anggaran.saya mau tanyak, rumus/cara untuk mengukur keefektifan & keefisiensian anggaran yang satu dengan anggaran yang lain itu gimana ya? dan tolong kasih tau juga buku apa yang harus saya baca agar bisa lebih jelas?.mohon saya diberi jawabannya di: nizar_nyit86@yahoo.co.id ,terimakasih sebelumnya.

34. syazari - September 20, 2008

assalamu’alaikum
bisa bantu cariin jurnal akuntansi pemerintahan yang full version tapi gratis?? please……..
terima kasih

35. syandi - October 10, 2008

Malasih info dari situsnya

36. ilham a.m - October 31, 2008

ass…!!! bu.saya to the poin za ya bu.saya mao tanya nie tentang akuntasi sektor publik nie?soal nya saya baru kali nie dapat mata kuliah akuntasi sektor publik.maklum saya baru za semeter lima jurusan akuntasi.jadi saya masih belum tahu banyak tentang sektor akuntasi publik?dan kata dosen saya akuntasi sektor publik tuh gampang?gimna cara pembelajaran akuntasi sektor publik yang baik dan cepat? sebelum nya terima kasih .

wassalam.

37. gatot subroto - November 5, 2008

wah2 tahun gini masih kul ASP? sini t ajarin

38. adit - November 10, 2008

bingung…ngebahas ASP bwt skripsi
kalo ambil badan bisa gak ???
bantuin donk

39. fauziah - November 14, 2008

ass…mohon bantuan ibu saya pengen tau tentang perkembangan asp di masa kini,apakah sudah akuntabel atau belum,perbandingan dengan sektor swasta,kendala yang di hadapi lemah nya daya saing sektor publik dengan swasta,ibu bisa kasih saya contoh kasus???mohon bantuan ibu karna ini akan saya jadikan referensi dalam pembuatan tugas akhir saya.

40. ramdani - November 15, 2008

tolong bantu saya membuat makalah tentang kebijakan akutansi sektor publik…

41. ami - November 20, 2008

ass..
Bu saya mau tanya.. Apa saja siy yang Harus kita siapkan jika kita mau menyusun TA ( Tugas Akhir mata kul Akuntansi) Aku Kebingungan niy.. Habis aku merasa gak bisa karena aku mengambil mata kul yang bukan di minati sama aku.. tapi ortu ku..
Saya merasa gak Bisa karena Selama kul aku Kurang Konsentrasi n ogah – ogahan.. (Gak semangat )

42. M. Wijaya - November 27, 2008

Saya bingung mencari jurnal akuntansi sektor publik, mohon bantuan teman semua yach ????? terima kasih

43. kumpulanjurnal - December 17, 2009

Judul-judul artikel ilmiah tentang Akuntansi dan Keuangan Sektor Publik dapat menengok pada Jurnal Akuntansi dan Keuangan Sektor Publik yang diterbitkan oleh Kompartemen Akuntan Sektor Publik dan Forum Dosen Akuntan Sektor Publik – Ikatan Akuntan Indonesia.

Untuk kepentingan sitasi pada karya ilmiah terutama penulisan jurnal ilmiah mungkin redaksi akan memberikan respon positif.

44. Maya Kurnia - February 4, 2010

Mba ada tugas kuliah ini.
- perbedaan akuntan pemerintah dan akuntan publik apa?
- apa akuntan pemerintah sama dengan akuntan sektor publik?
- mengapa setiap negara harus memiliki dua akuntan?(akuntan publik dan pemerintah).
tolong di jawab ya mba bisa di kirim ke email saya,saya masih binggung. sebelumnya terimakasih


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: