jump to navigation

Klik…klik… June 22, 2007

Posted by pepiediptyana in Uncategorized.
trackback

Adakah mahasiswa saya yang kesulitan membaca blog saya?

Pertanyaan itu selalu muncul di benak saya ketika saya mengkonfirmasi tentang pengumuman, atau artikel, atau apa pun yang saya sampaikan melalui wordpress. Belum2, sudah ditodong: Bu, mana aksesnya? kok ngga ada di blog ibu? ; mana bu, alamatnya buku?; Saya kirimnya telat bu, soalnya saya ga tau bu, mana yg harus di-klik….

Nah… ini dia… Ngga tau mana yg harus di-klik. Hlah wong nge-klik mouse kan ga bikin komputer meledak, kok takut salah…. Tapi syndrome klik ini juga terjadi pada saya pas awal-awal akses internet. Salah2, bisa lupa ngga bisa balik ke halaman semula, atau bikin komputer hengwilahong, dan mengganggu kenyamanan khalayak… (soalnya panik tanya sana-sini).

Alhasil, saya jadi belajar niteni… Pandangan mata saya berwisata ke setiap sudut gambar yang ada di monitor, saking pengen taunya, saya klik semua… Saya ingat-ingat lagi tadi klik apa, “gandengan”nya apa… Toh kalo lupa ya balik lagi dengan tombol back, atau toh kalo hang ya di-reset, hehehe…. Bonek (bondho nekat / modal nekat). Selama bisa baca, ngerti bahasa inggris pas2an, dan mengoperasikan handphone (kenapa kok handphone, hayoooo??soalnya bagi saya, operasional handphone itu hampir sama seperti komputer, hehehe… ), cuek aja mencet… pokoknya yg dipencet bukan idung tetangga aja kan ngga bakal bikin ribut…😀

Kebiasaan untuk “baca dulu sebelum tanya”, bisa dipelajari dari proses belajar internet juga kok. Anggep aja seperti mencari alamat kalo kita nyasar. Kan, bawa peta, liat ancer2, melogikakan mata angin, sampai deh di tujuan. Memang kadang saya pun males untuk membaca sebelum melakukan sesuatu. Mending nanya deh, hehehe… Tapi begitu kepentok ga ada yg ditanya, kan ya harus cari sendiri…. Sudah waktunya belajar sendiri. Selagi mampu mencerna lhoo…. (tapi masa sih, ada yg ga mampu? merasa ngga mampu ‘kaleeee….).. Lagipula, rasanya udah cukup lah akumulasi poin malu gara2 nanya sesuatu yg udah ada petunjuknya di depan mata….😉 Pahami dulu apa yg dibaca/diarahkan oleh petunjuk, kalo bener2 ngga ngerti, cari, baru nanya. Tapi rasanya langkah ini sepertinya kurang cocok diterapkan buat nyari alamat rumah di Jogja, mmh… atau di Indonesia lah (ups!)… :p

Let’s try… Kalo takut, ya ditemenin, but we have to try, jangan yang nemenin yang disuruh nge-klik….

Buat mahasiswa saya yang sedang mencari-cari tugas atau pengumuman baru dari saya, silakan browse blog saya, optimalkan kemampuan kognitif yang dimiliki karena saya yakin semua orang mampu berpikir analitis. Kalau udah bener2 mentok, bisa tinggalkan offline message, kirim email, telpon kampus dan pejet ext. 111, atau… ke kampus lah… Sapa tau saya memang yang salah belum upload sesuai janji… [o’ouw…😦 ] So, saya jadi termotivasi belajar karena mahasiswa yang pengen belajar juga menuntut saya untuk belajar…🙂 [ah, banyak sekali kata “belajar” di kalimat ini yak?!]

owkey, have a happy “klik-klik”!😉

Comments»

1. uwan - June 23, 2007

buw,
tugasnya dimana?
lum di aplut kah?
hik hik hik…

2. pepiediptyana - June 24, 2007

to Uwan: tugas yang mana niy? Pilih aja Page-nya, ntar di Sub Pages kan ada tuh…. thank’s.

3. Sasongko Budi - June 25, 2007

Weblog memang lain sama e-learning. Meskipun fasilitas interaksi lebih bagus klo pake e-learning, tapi pake blog ya lumayan lah… Daripada nggak ada sama sekali🙂

4. mey - June 26, 2007

saya dulu awal-awal baru belajar internet pas masi smp juga takut2 gitu bu, tapi ya hajar ajah, kalo ga nekad malah ga bisa-bisa. tapi ya karena kebiasaan jadinya sekarang dah lumayan, rasa takut nge- klik udah ga ada lagi. yang penting mau belajar, ntar juga kalo biasa jadi dah ga takut lagi. kita kan ga bisa karena belum pernah mencoba. jadi yaaa……….. selamat ber “klik-klik ria”😛

5. uwan - June 26, 2007

ai si ai si…
makasih buw…😉
tugasnya dah dpt plus dah beres…
moga2 nilainya bagus ntar.
amin

6. diana - September 10, 2007

bu kemaren kan SIA diisi Bu Grace,
untk minggu ini tugasny apa bu?
RMK_nya bab 1 aja kan bu?


Leave a Reply

